3/02/2008

Influences

01:27 Jalan-jalan ke mantan almamater dulu, wow.. banyak kemajuan. Satu lagi, teman seangkatan -- Sammy - dan kakak tingkat -- Ady -- rupanya jadi staff pengajar di sana. Selain itu banyak nama-nama baru, dan beberapa nama juga hilang. Tergerus waktu? situasi? who knows? Beberapa mata kuliah baru telah ditambahkan, dan sebaliknya beberapa lainnya raib entah kemana. Yah.. hidup ini memang penuh dengan substitusi dan komplementer. Hanya orang-orang idiot yang selalu menginginkan status quo. 01:49 Nitis belum juga menampakkan batang hidung dan alis mata. MasTom terpaksa menunda jam istirahat dan rasa kangennya kepada calon buah hati -- calon keponakan kamis emua, hehe. 11 menit lagi toleransi sebelum penggantian darurat oleh satu dari tim teknis kami. Yah, inilah roda. Penuh variasi. 01:53 Untuk keseragaman dan maintenance session, situs pencatatan reservasi -- FlySoft -- akhirnya saya cekokin juga dengan mini PRTG -- seperti halnya Situs X, situs wajib karyawan. Tak ada alasan pemborosan, karena saya benar-benar memperalat AJAX untuk navigasinya, meskipun masih ada beberapa bagian yang tidak bisa dipisahkan dari navigasi konvensional. Autorefresh PRTG tak akan mengganggu karena dibatasi oleh iframe, sedangkan halaman-halaman lain hanya di-load sekali untuk selanjutnya siap berbelok-belok dengan XmlHTTPRequest. I love my job! 01:57 Benar juga. Ah, saya memang sungguh pelupa. 2 bulan ini kami vakum dari latihan dan semua event musikal. Very yang masih anak sekolahan harus menghadapi medan perang di tahun terakhirnya. Syukurlah. Jadi saya juga bisa menciptakan medan-medan perang lain yang akan saya taklukkan sendiri. 02:00 Saya benar-benar ngeri membayangkan nano-robot milik para y**u*i itu mampu mengendalikan mind seseorang yang sejatinya memakai akal budi yang sehat. Detikinet pernah membahasnya bulan lalu sebagai berita mutakhir dalam beberapa paragraf, tapi hanya sebagai isu masa depan (http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/02/tgl/18/time/170016/idnews/895901/idkanal/398). Tapi plan B sama sekali tidak dibahas di situ. Ada apa dengan kemungkinan kedua? Yap! Kematian dengan konspirasi bunuh diri bagi yang membangkangnya (http://dajjal.wordpress.com/2008/02/15/nano-robot-dan-projek-lucid/). Tentu saja itu hal yang mudah bagi para pemilik teknologi. 03:57 Ayat-Ayat Cinta. Novel yang bagus. Saya tak ingin menyelami versi lain selain novel versi e-book ini. Tapi sekarang sudah hampir jam 4 pagi. Ah.. launching update FlySoft dan Situs X akan tersedia pagi ini. InsyaAllah. Hahaha.. kata-kata ini muncul juga. Fx membaca [lagi]. Good morning, my blog. Selamat rehat. ***** 04:47 Akh.. ternyata aku belum bisa tidur. Mataku seperti menggendong kerikil. Badanku merengek minta ditidurkan. Tadi siang jam setengah 1, alarm pertamaku menjerit untuk persiapan meeting reguler. Akh... tapi novel ini begitu membuatku penasaran. Hmm.. aku seolah-olah diterpa rasa rindu terhadap sesuatu yang lain. Something's missing. And i don't know what it is.. Begitu kata John Mayer, singer dan guitarist kebanggaanku. 06.35 Here we go.... Inilah pasar.. Pusat transaksi jual beli antara penjual dan pembeli. Selain mereka berdua, tentunya ada uang, ada benda yang diperdagangkan, dan kesepakatan :p Luar biasa ramai... Di antara kerumunan, seseorang berseru-seru "wedang panas, wedang panas". Tentu sudah biasa, hanya untuk menyela kerumunan. Seorang lelaki setengah baya berkomentar "rame tenan pasare..." Saya tersenyum-senyum sendiri mendengar kelakarnya. Banyak juga yang menggelar dagangan rambutan. Memang sedang musimnya. Beberapa hari lalu saya juga mendapat sebendel dari bu Lis dan kami santap bersama. Ini kali ketiga dalam pekan ini saya berburu sarapan di pasar, dan masih saja saya jarang menjumpai penjual nasi. Tak sama dengan sekitar sebulan-dua bulan lalu, banyak sekali penjual nasi, dan tinggal memilih saja. Akh.. rasanya bosan dengan gudeg selama dua hari berturut-turut. Selain monoton, harganya juga mahal. Saya menemukan satu lagi penjual nasi kuning plus capcay dan dua ragam mie goreng, hampir di ujung selatan pasar Legi ini. Okey, saya suka penjual berjilbab yang ramah. Kalau tak ada yang seperti itu, biasanya saya lebih suka memilih penjual berupa ibu-ibu setengah tua. Hahaha, jangan konyol! Pilihannya cuma ada dua, dan gudeg tak perlu dipilih lagi.Kerumunan ibu-ibu meledeki saya yang menurut mereka seperti memborong, padahal semuanya benar-benar untuk perut saya sendiri. Saya berkelakar bahwa di pagi hari, saya lebih rakus dibanding waktu lainnya. Teh hangat... titipan mas Doni, saya temukan di ujung tikungan, dengan petunjuk ibu-ibu di sisi penjual nasi berjilbab. 07:05 Masih belum menemukan penyelesaian untuk gejala alami ini : gemetaran berkepanjangan jika susah tidur. What? 5 jam lagi saya harus bangun! Dan saya belum berhasil tidur...! Tak apa.. anggap saja pengganti nonton Sinchan yang sudah bertahun-tahun saya lewatkan. 07:07 Ini dehidrasi jenis baru yang saya dapat hari ini : kekeringan di seputar bibir bagian dalam. 2 minggu ini saya benar-benar digandrungi banyak penyakit. Saya adalah idola penyakit! Banyak sekali fan saya, hehehe Selamat bersantap! Hidangan nas-kun+capcay+mie dari pasar Legi! ... 14:03 Sudah dua jam bangun, tapi rasanya sungguh malas. badan masih gemetaran. Untung saja flu saya sudah menurun. Sangat mengherankan, bekerja di ruangan ber-AC, ditambah segelas teh dingin dan sebotol lagi teh botol -- karena terpaksa -- justru melunturkan gejala pilek. Ataukah karena penyakit ini sudah berumur lebih dari seminggu? Saya bangga menjadi orang yang ramah. Banyak pengunjung memberi senyuman manis untuk saya. Orang tak segan-segan mengirim pesan mohon bantuan atau memanggil, atau bertanya judul lagu yang sedang saya suguhkan, atau bertanya cara ini dan itu, dan semua saya lakukan seolah-olah saya memang dipersembahkan untuk banyak orang. Saya cinta semua orang. Saya sudah pernah bilang bahwa ternyata saya memang bukan untuk diri saya, jadi lebih baik berbuat yang terbaik untuk orang lain. Sampai jumpa

No comments:

عبد العزيز

Create your badge