3/18/2008

Intro

07:00 Gawat! Tool presensi untuk pelatihan mingguan belum selesai tergarap, padahal 2 jam lagi adalah saat yang tepat buat testing. 08:00 Tetap aneh. Kondisi-kondisi dan isi variabel sudah terpenuhi, tapi .. akh.. belakangan ini kemampuan tracing saya tiba-tiba saya melemah. Sebungkus gudeg tetap tidak mengembalikan kesegaran otak. Inikah usia rentan? 08:50 Oke deh, launching presensi ditunda. Masih ada sesi kedua sore nanti, dan masih ada testing lain yang juga perlu dipikirkan : Halaman Situs X dan halaman update produk untuk teman-teman di Comet. Sekarang, ayo hadiri kaderisasi pembalap, hahahahaha.. Istilah yang keren untuk perploncoan karyawan baru :p 09:44 saya tak menyangka, ternyata benar-benar memerlukan usaha ekstra untuk memberikan materi -- apapun -- untuk teman kita yang satu ini. Beberapa kali saya -- dengan tidak enak hati -- terpaksa menyela penjelasan Bang Yono kepada para audience hanya sekedar untuk menekankan apakah itu, apakah ini, apakah yang sedang dibicarakan, khususnya untuk kawan spesial kita ini. Dua hari yang lalu saya sempat berfikir, terbuat dari apakah dia ini? Astaghfirullah! Semua orang punya kelebihan dan kekurangan. saya bahkan menyadari satu idiom untuk saya jika saya harus menangis tanpa sebab : I was not made for that. I was made not to be like them. Paling tidak, pagi ini saya ikut membantu menyegarkan dengan lelucon-lelucon kecil, jadi acara light-testing untuk tiketing jadi lebih santai. Wahahahahha.. Inilah sisi pede yang kebablasen dari seorang then must! :p 10:30 Komputer 043! Tiga hari lalu saya membantu finishing setting komputer ini karena segala perilaku OS-nya yang masih default. Dan sekarang -- setelah trouble dan replace -- keadaannya benar-beanr kembali ke default. Yah.. beberapa shortcut perlu dibuat lagi sebagai cadangan. Satu lagi tingkah nakalnya IE, file-file berekstensi .RDP akan terkonvert menjadi .MP3 saat didownload, jadi mirip dengan file-file .JAR yang akan menjadi .ZIP saat download. Saya belum menemukan jalan yang pas untuk ini. Atau... adakah? 10:40 Bapak supir yang satu ini sungguh nrimo. Si kenek berkali-kali bengok-bengok mengingatkan bahwa dua atau tiga bus di belakang telah siap berebut penumpang dengan mereka. Tau apa jawabnya? "Nek aku ki nggebyar yo nggebyar, mlaku yo mlaku, rak penak to" (aku nyante aja, waktunya jalan-ya jalan. Gitu kan enak, begitu kira-kira terjemahannya). Si kenek "rupanya" punya sisi baik lain, saat sang supir hendak berhenti beberapa puluh meter sebelum lokasi seharusnya. "Pasar lo... mosok yo kon mlaku adoh meneh...". Saya tersenyum-senyum mendengarnya. Beberapa detik kemudian saya mengucapkan terimakasih seperti biasanya, dan lalu sudah menyapa teman-teman dilantai bawah, dan meluncur ke atas. Inilah irama brit-pop dengan ketukan yang sangat stabil. Begitu stabilnya hingga saya kelelalahan. Tired to stay. Tired to keep holding on. Saya makin tau, bahwa tempat saya adalah di jalanan. Wolrdwide travelling, wait for me... 10:50 Masalah hostname belum selesai setelah sejak kemarin saya otak-atik. Nomor IP tetap saja dikonvert menjadi nama host. Sedianya halaman-halaman yang dipanggil dengan path relatif, bukankah seharusnya cuek terhadap pemriksaan hostname? Akh... beberapa menit lalu sebelum meluncur pulang, rasa kangen buat nasi padang begitu menggebu-gebu, dan kini semuanya telah menghilangkan selera makan saya -- dan selera penggemukan saya tentunya. Yah... memang tidak semua orang boleh gemuk kan..? Hehe.. 11:21 Saya tau, dan baru bisa menerima, salah satu kekurangan saya -- di antara sekian banyak lainnya -- adalah sulit menerima kekurangan saya sendiri. Cukup fatal, karena sewaktu-waktu saya melakukan kesalahan, maka akan terus terpikirkan sebelum segalanya membaik.

No comments:

عبد العزيز

Create your badge